Thursday, February 05, 2004

Suatu hari di kehidupan gue yg kacaw...

Hari itu kacau banget deh, bangun aja udah hampir jam tujuh. Hampir aja gw ga mandi kalo ga inget bahwa semalem gw wet dream :p Beres mandi lanxung dandan trus beres2 segala macem, trus lari. Hampir aja ketabrak ojek, fiuuuh sekalian aja deh gw naek ojek ke depan. Sebenernya sih gw males naek ojek, bukan apa2 sih, ntar tatanan rambut gw yg keren jadi acak2an kena angin hehe, tapi mo gimana lagi, mesti buru2 nih.

Nyampe jalan Matraman raya untungnya ga brapa lama kemudian dapet bis patas AC-50. Waah ga salah nih masih ada tempat duduk kosong? Jarang2 gw bisa duduk kalo brangkat kerja. Saking senengnya gw lanxung samber tuh tempat duduk kosong, dan hampir aja gw kesandung. Gw sih gpp tapi isi tas berantakan kemana2, organizer, folder, majalah, ballpoint, potlot, penghapus, crayon, buku gambar, cat air, pylox...

Akhirnya gw duduk juga setelah mengembalikan barang2 tadi ke alamnya masing2. Tinggal satu lagi, ballpoint, dan dia ada di deket sepasang kaki berstoking abu-abu milik mbak2 yg duduk sebelah gw, yg dari seragamnya gw tau kalo dia itu karyawati BCA. Dengan baik hati dan tidak sombong, mbak tsb rela mengambilkan ballpoint gw.
"Ini mas ballpointnya" disertai senyum ramah.
"Makasih Mbak, ini ballpoint belinya di Gramedia situ lho" *kebetulan pas lewat Gramedia dan gw mulai salting ga karuan dg mengatakan informasi yg ga perlu*
*Mbak tadi cuma senyum*
"Berangkat kerja Mbak?" *pertanyaan basa-basi, soalnya nenek2 juga udah pasti tau jawabannya*
"Iya" *masih senyum*
"Waah sama dong, kerja dimana Mbak?" *gw baru nyadar kalo kata2 yg di-bold ga mesti diucapkan*
"Saya di BCA" sambil tersenyum
"Kalo saya di BNI" *hampir terucap dg nada bangga, untung ga jadi*
"Oh ya, bagian apa?" *dg mimik wajah ramah*
"Saya di IT" *dg nada dasar setengah bangga*
"Wah hebat dong...!" *pujian ini gw anggap tulus ikhlas*
"Ah biasa aja kok" *geer mode : ON + tampang malu2 kucing garonk, harap diingat bahwa kucink garonk ga punya malu*
"Nah kalo Mbak di bagian apa?" *pertanyaan basa-basi juga, soalnya gw dah tau dari seragamnya*
"Oh saya teller" *dg nada ramah + senyum manis*
"Oohh, pantesan Mbak ramah dan selalu tersenyum manis" *gombal najis, jijay bajaj*
Mbak tsb senyum sedikit, tingkat kedewasaan dan komitmen utk menjaga reputasi karyawati BCA membuat dia tidak geer apalagi tergoda oleh gombal murahan apa pun.

Pembicaraan mengalir begitu aja, ngomong kesana kemari dari urusan perbankan sampe busway, sampai akhirnya...
"Eh, Mbak tiap pagi naek AC-50 yah?"
"Ah ngga kok, jarang banget, hari ini kebetulan suami saya dinas ke luar kota, biasanya saya bareng suami kalo pergi kerja."
*gubrakss... aarrrghh married woman...*
Beruntunglah gw bentar lagi nyampe, lebih beruntung lagi Mbak tadi ga sempat ditanya2 nama, no hp, alamat rumah, deelel sama si pemuda jomblo cacat asmara kaya gw.

Tiba di kantor hampiiiiirrr jam 8, sampe di meja nyalain PC, trus liat kanan kiri. Kok masih sepi yah? pada kemana nih?. Ouuw, my stupidity is coming, tentu saja mereka lagi pada sarapan. Dengan sigap gw nyusul ke bawah turun sarapan, bukan karena untuk menjaga kesehatan, tapi gw ga mau ketinggalan pemandangan indah di pagi hari hehe. Apalagi kalo bukan karyawati cantik dg dandanan sophisticated (kcdds) di kawasan wisma 46 yg lagi pada sarapan di kantin.

Hari itu indah banget tanpa meeting di pagi hari, jadi gw bisa baca email atau browsing sana-sini. Sesuatu yang paling menyenangkan di pagi hari sebelum kerja selain baca email dan browsing adalah reply email dan browsing. Gw mo bales dendam karena weekend kemaren gw sama sekali ga menyentuh dunia maya. Bayangin aja di dunia itu ada mahluk bernama la***_ta yg bisa bikin gw mandangin monitor sambil senyum2 sendiri kaya wong edan ga pake celana. Ada lagi mahluk bernama fa****_nl79 yang biasa gw curhatin *heheheh* tapi akhir2 ini kedua mahluk tersebut jarang nongol.

"Eh Mal, nanti jam 2 kita meeting, ada assignment baru hasil raker kemaren, oh ya sekalian kamu siapin presentasi progress minggu kemaren" kata si boss sambil jalan nenteng Sony Ericsson P-900 yg bikin iri orang selantai 23. "Okay boss, considered done!" uuhh baru aja 15 menit menikmati meja kerja. Hiiiiyy banyak amat kertas kerja berjudul "Problem Report" (PR) di meja gw, dan gw mesti cepat2 solve tuh problem. Aarrgghhh... pagi2 gini udah ada 8 PR, blon lagi due date-nya yang bentar lagi, ditambah tulisan ASAP segede-gede gaban.

Abis makan siang gw pergi ke bag adm di lt.7, mo ngurus dplk (dana pensiun lembaga keuangan). Buat masa depan, syapa tau ntar pas anak gw kuliah di London minta dibeliin Porsche. Malapetaka terjadi saat gw di toilet abis piss, gw narik retsleting kekencengan dan lepaslah pegangan retsleting tsb. "Oomaiiigoooottt... terjadi lagiiihh...!!" sambil memandangi pegangan resleting sialan dg tatapan nanar. Insiden ini pernah terjadi di toilet plaza DM saat mo janjian lunch bareng si-nona-cantik *ada deeh*. Tapi saat itu sebagai engineer gw bisa mengatasi this terible mechanical problem. Kalo yg ini bener2 parah, untuk mengatasinya gw butuh peralatan semacam tang, kunci pas, kunci inggris, dongkrak, crane, excavator, bulldozer deelel. Salah satu kelemahan engineer adalah ketergantungan pada peralatan.

Selanjutnya bisa ditebak, gw kembali ke lt 23 dg resleting terbuka. Dan gw ga bisa ngeluarin kemeja gw karena dressing manner seperti itu strictly prohibited disini. Sesampainya di lt.23 message dikirim ke beberapa responden terpercaya lewat WinMessenger "Anybody punya peniti?". Dari sekian responden, 53% menjawab "enggaaaakk", 29% tidak menjawab, yg 18% pesannya ga nyampe. Oohhhh... hampir jam 2 dan gw harus presentasi pas meeting. Jam 2 lewat dikit, dan gw masuk ke ruangan meeting ngambil tempat dekat white board. Bermodalkan laptop dan infocus, gw presentasi sambil duduk, fiuuhh amaan.
"Ayo dong Mal berdiri, presentasi kok sambil duduk"
*Ooohh mengapa sayaaahhh....*
Akhirnya dg terpaksa walau tanpa ancaman senjata, gw berdiri dan... tanpa disadari ujung kemeja putih gw nongol dari balik retsleting... !#*%&^#!!!

Selesai meeting gw kembali ke meja kerja, nyelesaian kerjaan sambil denger mp3 sambil browsing sambil chat sambil ngemil sambil ngopi sambil ngeroko sambil merenungi hidup gw yg makin ga karuan dari hari ke hari... hiks...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home