Saturday, January 24, 2004

Ce Standar dan Co Standar

Pernah denger istilah ce standar dan co standar?
Ce standar adalah tipe ce- ce yg banyak didekati ama co-co standar, dan co standar adalah tipe co-co yg pdkt ama ce-ce standar tadi hehehe.

Lalu bagaimanakah kriteria ce yg bisa dikategorikan sebagai ce standar?
- Seperti yg gw bilang tadi, didekati ama banyak cowo. Didekati dalam artian bukan pas lagi ulang taun buat dimintain traktiran ato didekati pas mo ujian karena tuh ce punya catatan kuliah paling lengkap ato hal2 insidential lainnya.
- Cantik tapi ga cantik2 banget, sebab kalo dia memiliki wajah yg cantik banget maka udah pasti dia ga standar lagi hehe.
- Punya inner beauty, lho kok ce punya inner beauty dibilang standar? gini loh, ce yg punya inner beauty akan didekati banyak co.

Nah jika kamu para ce-ce memenuhi salah satu kriteria di atas, maka kamu adalah ce standar.

Lalu gimana dg ce yg tidak memenuhi satu pun kriteria di atas? simple, bukan ce standar !
Misalnya ce yg memiliki wajah cantik banget, dalam hal ini memiliki point kecantikan fisik di atas 9 dari skala 10. Walopun sebenarnya kecantikan itu tidaklah kuantitatif, tapi untuk memudahkan gw deskripsikan kaya gitu.

Tolok ukur seorang ce dikategorikan sebagai ce standar adalah kenyataan bahwa jumlah co-co yg mendekati ce tsb lebih banyak daripada co-co yg mendekati ce bukan standar termasuk ce cantik bgt. Ada berbagai penyebab kenapa jumlah co yg pdkt ama ce cantik bgt ga sebanyak jumlah co-co standar (co yg ngedeketin ce standar), diantaranya :
- ga cukup pede
- sadar diri bahwa dirinya ga pantes
- dia berpikir bahwa bakal banyak co-co yg ngejar si ce cantik bgt sehingga dia pesimis duluan, padahal co-co lain pun berpikir hal yg sama

Akhirnya co-co tsb akan mengalihkan target ke ce yg menurutnya lebih mudah didapat, dalam hal ini dia akan mengejar ce yg ga cantik2 bgt. Hal yg sama dilakukan oleh co-co lainnya, dg demikian tingkat persaingan akan semakin tinggi dan kans untuk dapetin ce tsb semakin kecil. Di sisi lain hal ini akan menaikkan posisi tawar si ce standar tsb ketika dia sadar akan kenaikan populasi co standar yg pdkt ama dia. Disini berlaku hukum permintaan - penawaran, posisi tawar sang ce standar semakin tinggi dg meningkatnya demand.

Ce yang punya inner beauty akan selalu menjadi ce standar karena co-co akan ngejar2 dia akan inner beauty yg ce tsb miliki. Posisi tawar tidak hanya ditentukan oleh supply and demand tapi juga inner beauty yg dimiliki. Lalu gimana dg ce cantik bgt yg punya inner beauty? Demand akan turun seperti yg gw jelasin di atas, tapi posisi tawar tidak akan merosot dg turunnya demand selama dia masih menjaga potensi yg dimiliki.

Nah apakah kamu termasuk ce atau co standar?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home