Friday, January 16, 2004

Smart-ass on Busway

Tadi pagi gue nyobain naek busway, ternyata assik juga tuh yang namanya busway, apalagi kalo masih gratess heheh. Sebenernya sih jalur busway ga lewat daerah rumah gw di matraman, *syapa yg nanya matraman, dogol!* Gini looh, critanya pas gw lagi jalan di JPYDAHBDB (jembatan penyebrangan yg dibawahnya ada halte busway dukuh bawah), gw disapa ama temen kantor gw yang entah kesambet apa dia semalem (TKGYEKADS) tiba-tiba dia ngajakin naek busway.

"Bujug daah, bentar lagi jam masuk kantor, lah elo ngajakin naek busway!"
"Bentaarr aja, kita naek di dukuh bawah trus turun di tosari, trus balik lagi ke dukuh bawah."
"Haaah... kurang kerjaan banget, sayang ongkosnya dong !"
"HEH KUPER !!! SEKARANG BUSWAY MASIH GRATIS TAU !!!"
"Gratiiisss ??? ayo deh kalo gituw heheh."

Lalu kita menuruni JPYDAHBDB menuju HBDB (halte busway dukuh bawah), setelah ber-say hi dan lempar tangkap senyum ama penjaga halte gw mengamati sekeliling, hmmm bersih juga nih halte, blon ada pilox-an hehe. Sementara temen gw terlihat akrab ama penjaga halte (PH),
TKGYEKADS : "Masih gratis kan Pak?"
PH : "Iya, selama tahap sosialisasi penggunaan busway tidak dipungut bayaran"
TKGYEKADS : "Sosialisasinya berapa tahun Pak?"
PH (senyum) : "Wah ya nggak lama Pak, cuma dua minggu kok"
TKGYEKADS (ngangguk2 bego) : "Oh, saya kira lama" *dg tampang kecewa + memelas berharap gratisan selama mungkin*
Gue ---> pura-pura ga kenal mode : ON

Akhirnya setelah kita menunggu 3 menit 27 detik, sang busway tiba dan menyisakan 1 orang mahluk jejingkrakan happy dan 1 mahluk sibuk mematikan stop watch. Dengan sepenuh birahi hati dan langkah pasti kita memasuki busway. Di dalam busway ternyata penuh karena dijejali para petualang gratisan *ini hanya asumsi, bukan fakta* seperti kita.

"Alert ! Alert ! lihat pada arah jam 3 !"
"Hah, arah jam 3 pagi apa jam 3 sore, Mal ?"
"Sama aja monyong ! ada KCDDS (karyawati cantik dengan dandanan sophosticated) tuuh !"
"Waaa mana? mana?" *sambil jelalatan tak tentu arah, padahal dah gw bilangin arah jam 3*
"A-rah-jam-ti-ga-do-dol !!!"
"Hmmm... cakep juga tuh weice, sayang yah kita ga dapet tempat duduk, kalo dapet kan kita bisa berbaik hati menawarkan tempat duduk kita hehe"
"Maxud loe berpura-pura baik heh?"
"Hehe iya, kan ada maunya heheheh"

Gak terasa busway kita dah nyampe HBT (halte busway tosari) *jelaslah ga terasa, cuma 500 meter dari HBDB*
"Ayook turun !"
"Nanggung Mal, gimana klo kita turun di HI eh Sarinah aja?"
"Sekalian aja loe sampe Kota, gw turun sini trus balik lagi, mo nyarap bow, it's time KCDDS berseliweran hehe"

Kita pun turun di HBT, trus nunggu busway menuju Blok M, trus busway tiba, trus kita naik dong, masa bengong. Di busway,
"Eh Mal, cewe tadi cakep juga yah?"
"Iya" *cuek*
"Sayang yah cuma bentar, elo sih pake ngajak turun di Tosari, padahal tuh ce wajah nakalnya menggoda banget loh"
"Whoaaa, pagi2 dah NABIGONG (nafsu birahi menggonggong) loe"
"Sebenernya sih gw suka pusing ngebayangin ce bertipe wajah kaya gituh"
"Kenapa emangnya? ga pede loe yah ngedeketinnya?"
"Bukan, kalo tuh ce sering mampir ke benak gw bisa bikin kamar mandi gw bau pandan..."
"Muawhahahahwahaw..."

Sesampainya di HBDB ketemu sama penjaga halte yang tadi *iya lah, masa ketemu penjaga gawang* ,
TKGYEKADS : "Makasih Pak, busway-nya mantaaabb abiiiisss..."
PH : "Loh kok balik lagi, Pak?"
TKGYEKADS : "Kita kan emang mo nyoba busway, mumpung gratis hehe" *tanpa sadar bahwa calon penumpang se-HBDB ngedenger semua*
Gue ---> pura-pura ga kenal mode : ON

Kebayang deh kejadian hari ini bakal tersimpan dalam kisah perjalanan karir si bapak penjaga busway, bahwa ada dua mahluk konyol-iseng-pencarigratisan-gataudiri masuk ke dalam memori hidupnya.

Sampe kantin, kita berdua baru sadar kalo hari ini adalah hari Jumat. Benar2 pagi yang indah untuk melakukan tindakan konyol dengan pakaian khas hari Jumat *pake batik gitu loooh*, dan tanpa sadar juga si TKGYEKADS nampang di busway lengkap dg TPP (tanda pengenal pegawai) segede-gede gaban nyantol di saku.

Oomaaiigooottt, tidaaaakkk... kenapa mahluk TKGYEKADS sih yg mengisi pagi hari gw, kenapa bukan si-nona-cantik *ada deeh* atau Dian Sastro gituw looh, hiks !

.: Moral of Story : Smart-ass + Smart-wanna-be ---> Dumb + Dumber

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home