Wednesday, February 04, 2004

Helloween comes to our town !

Helloween"If you’re out there all alone,
And you don’t know where to go to,
Come and take a trip with me to future world"


Tau Helloween kan?, itu looh grup musik rock asal Jerman yang ngetop ama lagu Dr. Stein, Future World, Forever and One ato Windmill deelel. Nah, minggu depan tgl 11-Feb-2004 rencananya Michael Weikath dkk mo konser di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Helloween dibentuk taun 1984 di Hamburg, Jerman, dari band lokal "Second Hell" dan "Iron Fist". Formasi awal terdiri dari Kai Hansen (guitar/vocals), Michael Weikath (guitar), Markus Grosskopf (bass) and Ingo Schwichtenburg (drums). Pengusung aliran musik speed metal ini menelorkan album pertama mereka Walls of Jericho di taun 1985. Ga lama kemudian, Michael Kiske bergabung sebagai vokalis dan Kai Hansen pada rhytm guitar.

Keeper of the Seven Keys part I yg dirilis taun 1987 semakin mengukuhkan Helloween sebagai jawara speed metal. Tanpa ampun mereka menggelar tour dan menggempur Eropa. Di taun 1988, bersamaan dengan suksesnya penampilan mereka di Donington Monster of Rock, album Keeper of the Seven Keys part II dirilis. Di taun itu juga, Kai Hansen resign dari Helloween dan digantikan Roland Grapow. Tak lama kemudian mereka merilis album konser Live in The U.K. di Eropa, Keepers Live di Jepang dan I Want Out di Amrik.

Tiga taun kemudian, Pink Bubbles Go Ape dirilis di taun 1991 yang mendapat hujan kritikan walopun album itu cukup bagus. Di taun 1993, Helloween merilis album Chameleon yg cukup kontroversial dan dibalik keluarnya album ini konflik intern di antara personil membuat Kiske dan Ingo Schwichtenberg hengkang. Posisi mereka digantikan oleh Andi Deris (vocals) dan Uli Kusch (drums).

Kedua pengganti tsb menunjukkan debut mereka dg baik di album Master of the Rings yg dirilis taun 1995, album ini menjadi album Helloween paling sukses dari album2 sebelumnya. Sayangnya di taun yg sama, mantan drummer Ingo Schwichtenberg mengakhiri hidupnya sendiri. Album Helloween berikutnya, The Time of the Oath dirilis di taun 1996 yang didedikasikan untuk Ingo. Disusul kemudian dg dirilisnya album live mereka High Live. Akhir taun 1997 mereka kembali masuk ke studio dan merilis Better Than Raw, disusul dg Metal Jukebox yg merupakan kompilasi era rock and roll di taun 60-70an.

Masih dg formasi yg sama kembali mereka merilis album The Dark Ride pd Oktober 2000. Formasi ini bertahan sampai akhir 2001 saat Roland Grapow dan Uli Kusch minta resign dari Helloween. Mark Cross bergabung pd September 2001 menggantikan Uli Kusch. April 2002 mereka merilis greatest hits yang diberi nama Treasure Chest, bbrp bulan kemudian Roland Grapow resign dan digantikan oleh Sascha Gerstner.

Saat pengerjaan album Rabbit Don't Come Easy, Mark Cross mengalami comedown dan digantikan oleh Stefan Schwarzmann. Rabbir Don't Come Easy dirilis pd bulan Mei 2003, diikuti world tour mulai September 2003. Setelah tour berakhir, Helloween berharap akan masuk studio kembali menggarap album berikutnya.

"Dr. Stein grows funny creatures,
Lets them run into the night,
They become great rock musicians,
And their time is right !"

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home